Follow Us @soratemplates

Minggu, 18 April 2021

Pil Pahit Itu Bernama Gagal

Gagal adalah kata yang paling menyakitkan bagi kebanyakan orang. Begitu pun aku, hari ini aku benar-benar merasa sedih dan terpukul.

Sebagai manusia biasa, aku merasa telah berusaha semaksimal mungkin untuk menjalani proses dengan indah. Sementara memasrahkan semua hasil kepada allah swt. Tetapi hidup ini nyata, teori selalau manis kesannya. Faktanya gagal itu sakit.

Tidak seorang pun bercita-cita gagal dalam hal apapun. Sekuat tenaga, berjuta doa melangit untuk mencapai sebuah asa.

Harapan itu selalu ada, tetapi saat kegagalan menghampiri jiwa, maka tak aya raga pun rapuh dibuatnya. Proses telah aku jalani, keyakinan penuh untuk sebuah keberhasilan. Namun pil pahit yang bernama kegagalan itu tetap saja berasa sakit, kecewa, sedih dan nyaris putus asa.

Ya allah kuatkan hatiku untuk menerima kenyataan atas kegagalan ini. Aku berharap ini mimpi, tetapi fakta telah terjadi. Aku dinyatakan tidak lulus seleksi sebuah program yang dibuat oleh pemerintah.

Sakit sekali, ilmu dan nilai yang layak telah aku dapatkan, tetapi atas izin allah aku dinyatakan tidak lulus. Ingin aku berteriah, tetapi apalah aritinya. Hari ini 18 April 2021, aku benar-benar merasa jatuh. Kuatkan aku ya Allah. Aku yakin sekenaria-Mu lebih indah. Aku tunggu peran selanjutnya, semoga kesempatan itu masih ada untukku.

Semoga kegagalan hari ini adalah kesuksesan yang tertunda, sehingga aku mampu memetik hikmahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar